Biaya Kuliah Magister Kenotariatan Universitas Sebelas Maret (UNS)

Profil Magister Kenotariatan UNS
Visi
Sejalan dengan cita-cita Universitas Sebelas Maret menuju world class university, dengan menganalisis tantangan dan peluang, Program Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret mencanangkan Visi: "Menjadi Program Magister Kenotariatan yang Menghasilkan Lulusan Berkemampuan Akademik Tinggi, Bemoral, Profesional dan Berwawasan Global ".

Misi
Untuk mewujudkan visi tersebut, Program Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret menetapkan misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menggabungkan pendidikan akademik dan profesi untuk menghasilkan sumber daya manusia berkemampuan tinggi di bidang kenotariatan yang berwawasan global.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam rangka mengembangkan pengetahuan, teknologi dan keahlian di bidang kenotariatan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di bidang kenotariatan untuk mewujudkan masyarakat berbudaya hukum tinggi.
  4. Membekali peserta didik untuk lebih mendalami secara pofesional akta-akta syariah.
Program Magister Kenotariatan UNS saat ini terakreditasi dengan nilai B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Untuk mendaftar, calon mahasiswa Program Magister (S-2) Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret, disyaratkan berijazah S-1 Sarjana Hukum (SH), baik lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terakreditasi.
  1. Calon mengisi formulir pendaftaran melalui internet pada situs http://www.spmb.uns.ac.id klik "pendaftaran":
    1. Isi Formulir Online Program Magister (S-2) Kenotariatan
    2. Upload File Foto Berwarna Formal/Resmi (Format: *.jpg, Pixel: 150px X 200 px, Size: Maksimum 50kb)
    3. Cetak hasil pendaftaran on line tersebut sebagai bukti telah berhasil melakukan pendaftaran online.
  2. Paling lambat 3 (tiga) hari setelah melakukan pendaftaran online, Calon membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 400.000,- (tiga ratus ribu rupiah) ke seluruh Kantor Cabang Bank BTN atau Kantor Pos Online dengan menuliskan Nama dan Nomor Pendaftaran Program Magister (S-2) Kenotariatan pada Slip Setoran, dan membayar biaya tes wawancara sebesar Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). Apabila lebih dari 3 (tiga) hari setelah pendaftaran online tidak melakukan pembayaran, maka data yang telah diisi online di internet akan dihapus.
  3. Paling lambat 3 (tiga) hari sebelum tanggal ujian dilaksanakan, Calon mahasiswa melakukan verifikasi data dan menyerahkan kuitansi/bukti asli setoran biaya pendaftaran seleksi ke sekretariat Program Kenotariatan FH UNS, selanjutnya akan menerima Kartu Tanda Peserta SPMB.
  4. Calon Mahasiswa mengisi dan menyerahkan Formulir Lamaran (formulir dapat diunduh padahttp://spmb.uns.ac.idke alamat: Program Magister (S-2) Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret, JI. Ir. Sutami No. 36 A Surakarta 57126; Telp/Fax. (0271) 666450.
  5. Formulir Lamaran (pada butir 4) dilampiri berkas (masing-masing rangkap dua), sebagai berikut:
    1. Copy ijasah S-1 Sarjana Hukum dan transkrip akademik yang dilegalisir oleh Fakultas/Universitas asal bagi PTN, dan Kopertis bagi lulusan PTS, atau pejabat yang berwenang.
    2. Surat rekomendasi dari pihak yang mengetahui kemampuan akademik calon, sedapat mungkin Pembimbing Akademik (PA) atau dosen pembimbing skripsi.
    3. Proyeksi keinginan calon dalam mengikuti Program Magister (S-2) Kenotariatan, yang berisi:
      1. Alasan mengikuti Program Magister (S-2) Kenotariatan.
      2. Harapan yang diinginkan dalam mengikuti Program Magister (S-2) Kenotariatan dan rencana yang akan dilakukan setelah menyelesaikan program ini.

    4. Daftar riwayat hidup (curriculum vitae).
    5. Surat ijin belajar tertulis dari instansi tempat bekerja (bagi yang sudah bekerja).
    6. Surat keterangan jaminan sanggup membiayai Pendidikannya sampai selesai baik dari diri sendiri maupun dari instansi tempat kerja atau sponsor.
    7. Sampul Formulir Lamaran untuk S-2 berwarna Merah
    8. Mengikuti semua ujian/tes seleksi masuk sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia
  1. Untuk dapat mengikuti Program Magister (S-2) Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret, calon mahasiswa harus menempuh dan lulus tes seleksi penerimaan mahasiswa yang terdiri dari:
    1. Tes Potensi Akademik (TPA)
    2. Bahasa Inggris
    3. Tes Wawancara
  2. Pengumuman hasil seleksi dapat dilihat pada laman http://spmb.uns.ac.id atau dapat ditanyakan langsung ke sekretariat Program Magister (S-2) Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta atau Sekretariat SPMB UNS.

Biaya Kuliah Magister Kenotariatan UNS

- biaya pendidikan (SPP) per semester sebesar Rp.9.750.000,-
- biaya matrikulasi sebesar Rp.1.000.000,-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biaya Kuliah Magister Kenotariatan Universitas Sebelas Maret (UNS)"

Post a Comment