Biaya Kuliah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung

Profil Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung
Universitas Pendidikan Indonesia disingkat UPI adalah perguruan tinggi negeri (PTN) yang pusatnya berada di Kota Bandung, Jawa Barat. UPI Bandung pada awalnya bernama IKIP Bandung (institusi pendidikan yang mencetak para guru), seiring perkembangan IKIP Bandung berubah menjadi UPI Bandung yang fakultas tidak hanya FKIP, Non FKIP juga terdapat di dalamnya. Kampus yang berdiri pada tanggal 20 Oktober 1954 juga memiliki program pascasarjana yang hingga saat ini memiliki 33 program studi di tingkat magister (S2) dan 21 program studi pada tingkat doktoral (S3).

Biaya Kuliah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung
Mulai tahun 2014 keatas, Universitas Pendidikan Indonesia memberlakukan sistem uang kuliah tunggal (UKT) sebagai pengganti SPP dan uang pembangunan, UKT dibayar setiap semester oleh mahasiswa yang bersangkutan. UKT di UPI Bandung sama setiap program studi, yang membedakan hanya tingkat strata-nya, S2 atau S3.

1. UKT Program Magister (S2) UPI Bandung = Rp.8.522.000,- per semester
2. UKT Program Doktor (S3) UPI Bandung   = Rp.12.580.250,- per semester

*biaya pendaftaran seleksi masuk program pascasarjana UPI Bandung
- program magister (S2)  = Rp. 750.000,-
- program doktor (S3)     = Rp. 850.000,-


Demikian informasi mengenai biaya kuliah pascasarjana tingkat magister (S2) dan doktor (S3) di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biaya Kuliah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung"

Post a Comment