Biaya Kuliah Pascasarjana di Universitas Negeri Malang (UM) Malang

Profil Universitas Negeri Malang (UM) Malang
Universitas Negeri Malang (UM) adalah perguruan tinggi negeri (PTN) yang berada di Kota Malang, Jawa Timur. universitas ini bermula dari IKIP Malang (Institut Keguruan Ilmu Pendidikan) yang berdiri pada tanggal 15 Oktober 1954. UM Malang termasuk kampus yang berkualitas dengan diraihnya akreditasi institusi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Universitas Negeri Malang juga memiliki program pascasarjana yang terdiri dari 25 program studi di tingkat magister (S2) dan 14 program studi di tingkat doktoral (S3). Kampus utama UM Malang terletak di Jln.Semarang 5 Kota Malang.

Biaya Kuliah di Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) Malang
Universitas Negeri Malang mulai tahun 2014 memberlakukan sistem uang kuliah tunggal (UKT) pengganti biaya SPP dan uang pembangunan. jadi mahasiswa yang bersangkutan hanya membayar UKT setiap semester tanpa membayar biaya lain. UKT untuk program studi pascasarjana UM besarnya tergantung tingkatan semester yang diikuti, berikut rinciannya :

1. program magister (S2), UKT Rp.8 Juta/smt dan besarnya UKT ini berlaku dari semester 1-4, untuk semester 5 keatas besarnya UKT Rp.4 juta/smt.

2. untuk program doktor (S3), UKT Rp.10 Juta/smt dan besarnya UKT ini berlaku dari semester 1-6, untuk semester 7 keatas besarnya UKT Rp.5 juta/smt.
*jika seseorang mahasiswa program doktor memiliki ijazah S2 yang tidak linier dengan program studi yang diambilnya maka yang bersangkutan harus mengikuti kelas matrikulasi dan dibebankan biaya sebesar ketentuan yang berlaku di Pascasarjana UM Malang

Demikian informasi biaya kuliah pascasarjana tingkat magister (S2) dan doktor (S3) di Universitas Negeri Malang (UM), semoga informasi biaya kuliah pascasarjana ini bermanfaat buat pembaca.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biaya Kuliah Pascasarjana di Universitas Negeri Malang (UM) Malang"

Post a Comment